Tehrean (ANTARA News) - Pabrikan mobil Iran Khodro Industrial Group berencana memproduksi mobil baru berstandar keamanan dan kenyamanan dengan pangsa pasar dalam negeri dan internasional.

"Kami harus mendesain dan mengembangkan produk baru yang mengacu pada pasar domestik dan internasional, yang sekaligus membantu kami untuk mencapai keseimbangan pemasukan," kata Presiden Iran Khodro Industrial Group Hashem Yekehzare seperti dikutip Kantor Berita Fars News Iran, Senin waktu setempat.

Yekehzare mengatakan pabrikan mobil yang lebih dikenal dengan merek IKCO itu akan menyiapkan empat model mobil Peugeot dan dua model lain disertai standar emisi.

"Agar kami dapat berkompetisi dengan pabrikan mobil global dan menikmati pangsa yang sesuai di pasar internasional," kata Yekehzare.

Presiden IKCO itu mengatakan perusahaannya akan menganalisis secara hati-hati persaingan pasar otomotif internasional sebagai langkah pertama mencapai tujuan ekspor produk.

"Produksi 10 hingga 15 mobil baru, tiga di antaranya akan mengusung merek IKCO, merupakan agenda kami dalam tiga tahun mendatang," katanya.

(UU.I026/C/I026/H-AK)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014