Mashhad (ANTARA NewsA) - Presiden Iran Hassan Rouhani dalam pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Denmark Martin Lidegaard di Mashhad, Ahad, menyatakan harapan bahwa Barat akan serius dalam memerangi terorisme.

"Saya berharap bahwa negara-negara barat akan serius dalam perjuangan mereka melawan terorisme," kata Presiden Rouhani selama pertemuan.

"Kubu Islam Iran serius dalam memerangi terorisme dan akan melakukan semua upaya untuk melanjutkan perjuangannya," tambahnya.

Presiden Rouhani mencatat bahwa konsekuensi dari langkah-langkah teroris di wilayah ini adalah penyebaran kekerasan dan selanjutannya akan mengakibatkan ketidakstabilan regional dan global.

"Kami belum menyaksikan perubahan besar dalam dukungan dari beberapa negara terhadap teroris di kawasan ini, dan para teroris masih sedang dilengkapi dan didukung," kata presiden Iran menambahkan.

Presiden Rouhani menunjuk pernyataan menteri luar negeri Denmark tentang kesediaan beberapa negara Barat untuk melawan kelompok teroris yang aktif di Suriah dan Irak, dan berkata, "Kami sangat senang bahwa setelah bertahun-tahun Barat telah menyadari realitas yang jelas ini, bahwa Iran telah terus-menerus bersikeras dan kami berharap bahwa Barat akan serius dalam masalah ini," demikian OANA.
(H-AK)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014