Berlin (ANTARA News) - Pemain Borussia Dortmund Marco Reus harus absen setidaknya selama empat pekan karena cedera pergelangan kaki yang didapatnya saat Jerman menang 2-1 atas Skotlandia pada Minggu di kualifikasi Piala Eropa 2016, kata klubnya pada Senin.

Cedera itu merupakan pukulan pahit bagi sang pemain, yang absen memperkuat negaranya di Piala Dunia karena cedera pergelangan kaki kiri yang sama sebelum kepergian Jerman ke Amerika Selatan, serta untuk Dortmund, yang akan memulai penampilannya di fase grup Liga Champions melawan Arsenal pada 16 September.

Pemain sayap itu juga akan absen pada pertandingan fase grup kedua mereka melawan tim Belgia Anderlecht pada 1 Oktober.

"Dokter tim Markus Braun pada Senin mendiagnosa robek parsial dan peregangan pada ligamen-ligamen. Klub memperkirakan sang pemain akan menjalani program rehabilitasi selama empat pekan," demikian pernyataan Dortmund.

Pemain 25 tahun itu absen di Piala Dunia, yang dimenangi Jerman di Brazil, setelah pergelangan kaki kirinya terkilir dan menderita kerusakan ligamen pada pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Armenia pada Juni.

Reus baru kembali bermain dan terlihat cepat memulihkan diri di mana ia menemukan kembali penampilan terbaiknya sebelum cedera menjelang pertandingan usai pada Minggu.

Runner up musim lalu Dortmund juga akan menghadapi Anderlecht dan tim Turki Galatasaray di Grup D Liga Champions, demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014