Alcacer memenuhi harapan pada dirinya
Spanyol (ANTARA News) - Pelatih Vicente del Bosque menyanjung penampilan David Silva yang menjadi pemain terbaik setelah Spanyol memulai kualifikasi Euro 2016 dengan kemenangan 5-1 atas Makedonia, Selasa dini hari WIB.

Spanyol membuka golnya lewat penalti Sergio Ramos, dan kemudian gol dari Paco Alcacer, Sergio Busquets, Silva, dan Pedro Rodriguez. Makedonia membalas satu gol melalui tendangan penalti yang dikonversi oleh Agim Ibrahim.

Dengan La Roja memasuki era pasca-Xavi Hernandez dan Andres Iniesta yang masih cedera, playmaker Manchester City itu menunjukkan penampilan mengagumkan dengan memberi asis ke Pedro, dan secara keseluruhan penampilannya penuh dengan kreativitas.

Menurut del Bosque, Silva diberikan kebebasan untuk menjalankan pertandingan dan melakukan hal itu.

"Tentu saja, ini salah satu pertandingan di mana Silva paling menonjol," kata del Bosque. "Silva menggunakan kebebasannya dengan baik dan menghubungkannya dengan orang di depannya."

Del Bosque juga menyanjung penyerang Valencia Paco Alcacer (21) yang mencetak gol pertamanya di tim senior dan terlihat lebih cocok bermain dengan gaya tiki-taka Spanyol dibandingkan Diego Costa yang tak tampil karena cedera.

"Alcacer memenuhi harapan pada dirinya," katanya.

"Dia mencetak gol, pergerakannya bagus, dan kami membuat langkah maju. Kami akan melihat bagaimana dia berkembang di klubnya," tambah del Bosque seperti dilansir espnfc.com.

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014