Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa siang, menerima Sekjen Global Green Growth Institute Yvo de Boer di Kantor Presiden Jakarta.

Kepala negara mengatakan pada pertemuan itu dibahas mengenai pentingnya keberlanjutan ekonomi dengan perspektif keberlanjutan.

"Saya dan pemimpin yang lain bisa merasakan bahwa ada arus perubahan (semakin peduli terhadap pembangunan berkelanjutan-red) dan berharap makin terus lebih baik," kata Presiden.

Dalam pertemuan itu Presiden didampingi oleh Mensesneg Sudi Silalahi, Menlu Marty Natalegawa, Menteri Lingkungan Hidup Berth Kambuaya, dan sejumlah pejabat lainnya.

Global Green Growth Institute merupakan organisasi internasional yang bergerak mendorong pengembangan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Organisasi itu membantu memberikan asistensi pada negara-negara berkembang dan negara yang tumbuh untuk merumuskan bagaimana pembangunan yang berlandaskan ramah lingkungan.

GGGI juga memberikan asistensi bagi program kerjasama pemerintah dan swasta agar berwawasan lingkungan.

Organisasi itu memiliki kantor pusat di Seoul, Korea Selatan dengan wilayah operasi di lima benua dengan 20 negara anggota organisasi itu antara lain Norwegia, Denmark, Qatar, Tiongkok, Indonesia, serta sejumlah negara lainnya.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014