Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura yang akan bertanding dengan Al Qadsia di babak semi final Piala AFC dijadwalkan bertolak ke Kuwait melalui Qatar pada Jumat (12/9) sore pekan ini.

"Persipura berencana berangkat pada Jumat sore sekitar pukul 17.45 WIT, yang akan singgah di Bandara Qatar lalu lanjutkan ke Kuwait," kata Media Officer Persipura Jayapura Rocky Bebena ketika dihubungi dari Jayapura, Papua, Selasa malam.

Ia mengatakan tim Mutiara Hitam telah berada di Jakarta sejak pertandingan terakhir melawan tuan rumah Persepam Madura United pada 5 September lalu.

"Tanggal 6 September semua pemain, pelatih, pengurus dan manajemen Persipura hadiri Pernikahan Ruben Sanadi dan Natasha. Besoknya itu langsung latihan di lapangan Simprug Pertamina, Jakarta Selatan hingga keberangkatan Jumat nanti," katanya.

Mengenai pemain-pemain tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu yang akan diboyong ke Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait, markas Al Qadsia. Laga semifinal ini sendiri akan berlangsung pada 16 September 2014.

Rocky mengatakan belum ada daftar nama-nama pemain yang dirilis dari pelatih kepala Jacksen F Tiago.

"Kemungkinan kita akan bawa 22-23 pemain. Tetapi berkaca dari pertandingan melawan tuan rumah Kuwait SC pada Agustus lalu, Persipura bawa 23 pemain," katanya.

Sementara itu, kapten tim Boaz TE Salossa dan pemain bertahan Bio Paullin Pierre masih dalam pemulihan cidera.

Boaz terkena cidera saat membela Mitra Kukar akhir Agustus lalu, sedangkan cidera Bio Paullin Pierre didapatkan saat Persipura bantai Kuwait SC dengan skor 6-1 di Stadion Mandala Jayapura pada 26 Agustus lalu.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014