... Let's Go Wakatobi... ke Wakatobi menggunakan kapal PT Pelni lebih mudah dan murah... "
Wangiwangi, Sulawesi Tenggara (ANTARA News) - KM Kelimutu, kapal milik PT Pelni akan singgah perdana di pelabuhan Panggulubelo, Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, mulai Rabu.

Kepastian KM Kelimutu menyinggahi Pelabuhan Panggulubelo Wakatobi itu disampaikan Direktur Utama PT Pelni, Soelistiono, di Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, Selasa.

"Pada hari Rabu, sekitar pukul 13.00 wita, KM Kelimutu akan sandar perdana di Pelabuhan Panggulubelo Wakatobi," katanya.

Kehadiran KM Kelimutu itu merupakan dukungan Pelni terhadap pemerintah Kabupaten Wakatobi yang mengusulkan pelabuhan tersebut untuk menjadi salah satu pelabuhan transit di Kawasan Timur Indonesia.

Dalam mendukung usulan tersebut kata dia, maka pihak PT Pelni sudah menjadikan Wakatobi sebagai alur persinggahan kapal Pelni.

"Agar masyarakat Indonesia bisa datang ke Wakatobi memakai kapal PT Pelni, dalam waktu dekat PT Pelni menuliskan kalimat Let's Go Wakatobi pada bagian luar dinding kapal," katanya. 

Tulisan itu, kata dia, sebagai ajakan kepada seluruh masyarakat Indonesia ke Wakatobi, sekaligus pemberitahuan bahwa ke Wakatobi menggunakan kapal PT Pelni lebih mudah dan murah.

Sementara itu, Bupati Wakatobi, Hugua, mengapresiasi dukungan PT Pelni terhadap usulan pengembangan peranan dermaga Panggulubelo menjadi pelabuhan transit di KTI.

Pewarta: Agus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014