Bandung (ANTARA News) - Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar menilai panti lanjut usia (lansia) atau Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha di Bogor tidak layak ditempati karena berada di kawasan rawan bencana banjir.

"Nanti lokasi panti harus dipindahkan ke tempat yang lebih layak dan aman," kata Deddy dihadapan para lansia saat mengunjungi Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Tresna Werdha Dinas Sosial Jabar di Bogor, Selasa.

Ia menuturkan, panti lansia memiliki luas tanah 1.800 meter persegi dan dihuni 60 orang lansia itu lokasinya berada di atas aliran Sungai Cisadane.

Menurut dia, jika terjadi hujan besar air sungai akan meluap dan khawatir menggenangi rumah panti sosial tersebut.

"Apabila terjadi hujan besar, airnya meluap dan dapat menggenangi panti," katanya.

Kedatangan Wagub tersebut disambut para lansia dengan bernyanyi dan berjoged bersama.

Wagub didampingi Kepala Dinas Sosial Jabar serta para kepala OPD Jabar berharap agar lansia mengisi kehidupan dengan kegiatan yang lebih bermanfaat serta dapat memberi contoh kepada kaum muda dengan menceritakan pengalaman suka dan duka.

Usai mengunjungi panti sosial tersebut, Wagub bersama rombongan meninjau Sub Unit Rumah Perlindungan Sosial Asuhan Anak Cibalagung, Bogor.

Wagub meninjau berbagai fasilitas dan memberikan saran agar di panti anak tersebut disediakan ekstrakulikuler film dan fotografi.

"Coba buat ekstrakulikuler film dan fotografi disini (Panti Asuhan Anak), siapa tahu nanti disini ada yang berbakat jadi sutradara," kata Wagub yang juga aktor dan sutradara itu.

(KR-FPM/R010)

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014