Jenewa (ANTARA News) - Klub-klub sepak bola Eropa menolak untuk mengesampingkan ide Piala Dunia di musim panas di Qatar pada 2022, dengan mengatakan bahwa mereka ingin mendapatkan alasan-alasan "kuat, menentukan" sebelum menerima keputusan untuk menggesernya ke waktu yang berbeda.

Asosiasi Klub-klub Eropa (ECA) menyampaikan hal yang berlawanan dengan pandangan presiden FIFA Sepp Blatter bahwa turnamen musim panas telah dicoret, dengan menegaskan bahwa teknologi pendinginan untuk stadion-stadion dan lapangan telah menjadi bagian integral dari kesuksesan Qatar memenangi hak untuk menjadi tuan rumah kompetisi empat tahunan itu.

"Akan sangat, sangat penting untuk memiliki argumen-argumen kuat untuk meyakinkan permainan Eropa untuk mengganggu musimnya demi Piala Dunia pada bagian lain dalam satu tahun," kata wakil ketua ECA Umberto Gandini kepada para pewarta.

"Harus ada alasan-alasan yang sangat bagus untuk menggeser Piala Dunia dari slot konvensional karena itu akan mengacaukan keseluruhan permainan di seluruh dunia," demikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014