Praha (ANTARA News) - Republik Ceko meraih kemenangan 2-1 atas Belanda berkat gol Vaclav Pilar pada masa tambahan waktu, setelah Daryl Janmaat melakukan kesalahan fatal ketika mereka memulai kualifikasi Piala Eropa 2016 pada Selasa (Rabu pagi WIB).

Bek Janmaat berupaya menyundul bola untuk memberikannya kepada kiper Jasper Cillessen di dalam kotak penalti, namun bola meluncur terlalu keras dan tidak dapat ditangkap sang kiper untuk kemudian membentur tiang gawang untuk disambar Pilar yang memasukkannya ke gawang yang kosong, membuat para penggemar tuan rumah menyaksikan pertandingan Grup A ini dengan penuh kegembiraan.

Ceko memulai pertandingan dengan baik dan mencetak gol pembuka pada menit ke-22 ketika David Lafata mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, sebelum Borek Dockal melepaskan tembakan kaki kiri yang mengenai tiang gawang bagian dalam dan masuk ke gawang.

Belanda, yang menduduki peringkat ketiga pada Piala Dunia di Brazil, meresponnya dengan sundulan Stefan de Vrij yang berbuah gol dengan memanfaatkan umpan silang Daley Blind pada menit ke-55, namun Ceko berhasil mengamankan kemenangan melalui gol Pilar, emikian Reuters.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014