Silaturahmi secara teori gampang untuk dibangun, namun dalam prakteknya sulit sekali dilakukan
Jakarta (ANTARA News) - Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko menggelar pertemuan dengan tokoh organisasi Islam besar di Indonesia, yakni PP Muhammadiyah dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu pagi.

Tokoh organisasi Islam yang bertemu dengan Panglima TNI, yakni Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj dan tokoh organisasi Islam lainnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko, mengatakan, silaturahmi dengan tokoh-tokoh organisasi besar Islam di Indonesia merupakan kehormatan yang sangat besar bagi dirinya dan TNI.

"Silaturahmi secara teori gampang untuk dibangun, namun dalam prakteknya sulit sekali dilakukan," kata Panglima TNI.

Dalam program ke depan, TNI akan lebih banyak mendengar masukan-masukan dari masyarakat, khususnya dari tokoh organisasi Islam di Indonesia.

"Ini sebagai paradigma baru," kata Panglima TNI.

Asisten Teritorial (Aster) Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sughiarta, mengatakan, silaturahmi antara Panglima TNI dengan ormas Islam itu untuk membahas perkembangan kelompok-kelompok radikal yang ada di Indonesia.

"Silaturahmi ini untuk mengambil langkah penyelesaian agar kelompok radikal, termasuk ISIS berkembang lebih jauh," kata Aster Panglima TNI.

Ia berharap adanya silaturahmi itu dapat mencegah perkembangan kelompok radikal yang dapat mengancam kedaulatan NKRI dan persatuan Indonesia.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014