Bandung (ANTARA News) - Kota Bandung akan membangun kolam renang terpadu dan lapangan tenis bertaraf internasional di Kompleks Gelora Bandung Lautan Api (BLA) Kota Bandung, Jawa Barat yang ditargetkan untuk Asian Games 2018.

"Gelora BLA akan dilengkapi dengan kolam renang terpadu serta lapangan tenis lapangan bertaraf internasional yang dilengkapi 17 lapangan pertandingan dan satu lapangan utama," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Asep C Cahyadi di Bandung, Rabu.

Asep menyebutkan, fasilitas itu ditargetkan bisa digunakan untuk pertandingan Asian Games 2018 karena Kota Bandung akan menjadi salah satu kota penyelenggara pertandingan olahraga tingkat Asia itu.

Kolam renang terpadu itu akan terdiri atas kolam renang, sarana pertandingan renang indah, polo air dan loncat indah yang berada di satu kompleks.

"Dengan fasilitas itu maka Kota Bandung siap menggelar kejuaraan bertaraf internasional, kita sempurnakan semuanya sinergi dengan persiapan tuan rumah PON XIX/2016," kata Asep.

Belum disebutkan anggaran yang diperlukan untuk membangun fasilitas olahraga renang dan tenis itu. Namun Asep menegaskan bahwa pembangungan fasilitas tersebut sudah menjadi kebutuhan bagi Kota Bandung yang belum memiliki kolam berstandar internasional.

Selain itu Kota Bandung juga akan membangun GOR Bulutangkis bertaraf internasional di lahan GOR Bandung yang saat ini masih dalam tahap tender. GOR yang selama ini melahirkan sejumlah atlet nasional itu rencananya akan dibangun dengan empat lantai dan menjadi GOR multifungsi untuk berbagai kegiatan olahraga dan kejuaraan.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014