Moskow (ANTARA News) - Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein pada Rabu tiba di Moskow, Rusia, untuk melakukan pembicaraan tentang penyelidikan kecelakaan pesawat Malaysia Airlines MH17 di Ukraina yang menewaskan 298 orang.

"Baru saja tiba di Moskow: hari panjang lain dari pertemuan ke pertemuan," kata Menteri Pertahanan Hishammuddin Hussein di Twitter, sehari setelah peneliti Belanda menyiarkan laporan awal mengenai bencana Juli itu.

Dia akan bertemu dengan timpalannya dari Rusia, Menteri Pertahanan Sergei Shoigu, dan para pejabat kementerian luar negeri, kata juru bicara Kedutaan Besar Malaysia di Moskow yang berbicara dengan kantor berita AFP dengan syarat namanya tak disebut.

Menurut perempuan juru bicara itu, kunjungan Hussein hanya akan berlangsung kurang dari satu hari.

Hussein berada di ibu kota Ukraina, Kiev, Selasa, dan kemudian akan mengunjungi Amsterdam, kata juru bicara itu menambahkan.

Para ahli Belanda pada Selasa merilis temuan awal penyelidikan mereka soal kecelakaan pesawat MH17 dan menyatakan pesawat itu "pecah di udara mungkin akibat dari kerusakan struktural yang disebabkan oleh sejumlah benda berenergi tinggi yang menembus pesawat dari luar". (Uu.H-AK)


Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014