Yogyakarta (ANTARA News) - Tim kesebelasan PS Badung, Bali ditahan imbang oleh tim Perserang, Serang, Banten dengan skor 1-1 pada laga terakhirnya babak enam besar Divisi I Liga Indonesia, di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu sore.

Pada babak pertama, pemain PS Badung memberikan tekanan ke areal pertahanan Perserang Serang yang rapat sehingga tim yang berjulukan "Keris Badung" sulit menembus ke jantung pertahanan lawan.

Kemudian di menit 57 pemain depan PS Badung, Komang Sukarja berhasil mencetak gol ke gawang perserang yang dijaga, Cecep Sukandar sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan "Keris Badung" di babak pertama.

Gol yang dilesatkan, Komang Sukarja tersebut setelah memperoleh umpan lambung dari Nyoman Armawan melalui sayap kiri sehingga bola liar tersebut ditendang ke depan gawang Perserang Serang, Banten.

Namun, pada babak kedua Perserang Serang, Banten mampu membalas di menit 90 setelah pemainnya, Muhamad Darusma menaklukkan kiper PS Badung, Aji Bayu Putra melalui tendangan bebas.

Bola yang sudah diantisipasi penjaga gawang PS Badung berbelok setelah terbentur salah satu pemain belakang "Keris Badung" yang menjadi pagar betis itu.

Sampai wasit, Very Permana dari Garut meniup peluit panjang pertanda pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dengan hasil tersebut, PS Badung terpaksa harus melakoni babak "play off" di Piala Nusantara untuk merebut tiket Divisi Utama.

Menejer PS Badung, Wayan Adi Arnawa yang menyaksikan laga tersebut mengatakan bahwa pemain sudah cukup bersemangat melakoni laga terakhir itu.

"Anak-anak sudah tampil luar biasa dengan mental matang. Namun, lawan yang dihadapi memiliki kekuatan sama dan yang terpenting PS badung tak kehilangan poin lagi," ujarnya.

Sementara itu, Manajer Perserang, Dedi Setiadi mengatakan bahwa skuadnya kewalahan saat menghadapi PS Badung.

"Mereka memiliki kecepatan dan kemamuan yang bagus. Namun, keberuntungan kami dapatkan sehingga peluang juara grup V masih bisa kami kejar saat melawan Persibat Batang," ujar Dedi.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014