Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange ditutup melemah untuk sesi ketiga berturut-turut pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena ekuitas AS dan dolar menguat.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember kehilangan 3,2 dolar AS, atau 0,26 persen, menjadi menetap di 1.245,3 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Analis mengatakan para investor sedang menunggu untuk melihat arah yang sedang dituju pasar saham, serta menunggu petunjuk dari Federal Reserve, bank sentral AS, tentang potensi pengetatan kebijakan moneter yang akomodatif saat ini.

Pembuat kebijakan bank sentral AS diperkirakan akan bertemu pada Selasa dan Rabu pekan depan, dengan kemungkinan membuat pengumuman penting tentang pengetatan kebijakan moneter.

Analis lainnya mengatakan pedagang harus membuat catatan dari posisi "oversold" dan memperhatikan tanda-tanda "short-covering".

Perak untuk pengiriman Desember naik 0,6 sen, atau 0,03 persen, menjadi ditutup pada 18,926 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober kehilangan 4,8 dolar AS, atau 0,35 persen, menjadi ditutup pada 1.381 dolar AS per ounce.


Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014