Tangerang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, akan membangun "taman selfie" di Cikokol, belakang Mall Tangerang City.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Kamis, mengatakan pembangunan taman selfie saat ini dalam tahap pembuatan desain dan dikerjakan mulai tahun ini.

"Nantinya, taman selfie ini bisa dipakai oleh pecinta fotografi sebagai wadah berkumpul bahkan lokasi foto prewedding bagi yang akan menikah," kata Arief R Wismansyah.

Ia mengatakan dalam mendesain taman selfie tersebut, Pemkot Tangerang mengajak para fotografer di Kota Tangerang untuk memberikan ide dan gagasan.

Harapannya, agar pembangunan taman selfie ini bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan dunia fotografi. Maka itu, perlu ada saran para pewarta foto mengenai tata letak pembangunan taman selfie.

Bahkan, Pemkot Tangerang membuka kesempatan bagi warga lainnya yang akan memberikan saran terhadap pembangunan Taman Selfie melalui call center 1500293.

"Kita buat konsepnya bareng-bareng sebab yang manfaatin kan nanti para pewarta foto dan warga yang hobi fotografi," katanya.

Wali Kota juga berharap agar taman selfie tersebut nantinya bisa menjadi landmark Kota Tangerang.

Sementara itu,  Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Herryanto, menuturkan, pihaknya akan segera melakukan pembahasan bersama dengan pewarta foto agar pembangunan taman selfie sesuai rencana dan harapan.

"Karena ini berkaitan dengan dunia fotografi, maka kita libatkan pewarta foto dalam memberi masukan agar semua fasilitas terpakai dan tidak sia-sia," ujar Herryanto.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014