Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis sore melangsungkan rapat terbatas membahas perkembangan ekonomi nasional dan kebijakan pemerintah di masa transisi.

"Agenda rapat terbatas hari ini berkaitan dengan bidang perekonomian, terutama apa yang mesti dituntaskan satu setengah bulan terakhir ini, baik penyederhanaan perijinan lanjutan dan implementasi dari sejumlah kebijakan dan program yang tersisa," kata Presiden Yudhoyono saat membuka rapat yang berlangsung di Kantor Presiden Jakarta.

Presiden mengatakan keputusan yang diambil dari hasil rapat ini diharapkan dapat segera diimplementasikan sehingga pada masa pemerintahan yang baru permasalahan terkait hal tersebut tidak lagi ada.

"Setelah diputuskan dalam ratas ini bisa dijalankan, nanti menko perekonomian akan jelaskan , hasil ratas juga akan dijelaskan (kepada publik-red)," kata Presiden.

Rapat yang berlangsung pukul 15.15 WIB tersebut dihadiri oleh Menko Perekonomian Chairul Tanjung, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Kesra Agung Laksono, Menhub EE Mangindaan, Mendag M Luthfi, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hassan dan sejumlah menteri terkait.

Presiden juga dijadwalkan menyampaikan keterangan pers mengenai sejumlah kebijakan pemerintah termasuk pengadaan mobil dinas bagi pejabat negara dan sejumlah isu lainnya pada Kamis sore.

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014