Berlawanan dengan spekulasi pers belakangan ini, baik klub, ataupun pemilik saham mayoritas, tidak melakukan diskusi-diskusi seputar pengambil alihan dan fokus pada klub ini sepenuhnya terhadap proyek stadion baru."
London (ANTARA News) - Tottenham Hotspur, Kamis, merilis pernyataan yang membantah laporan-laporan media Inggris bahwa klub itu tengah mengadakan pembicaraan untuk penjualan sebesar satu miliar pound.

"Berlawanan dengan spekulasi pers belakangan ini, baik klub, ataupun pemilik saham mayoritas, tidak melakukan diskusi-diskusi seputar pengambil alihan dan fokus pada klub ini sepenuhnya terhadap proyek stadion baru," kata klub, lapor AFP.

Laporan di surat kabar Inggris Daily Mirror pada Kamis mengklaim bahwa pemilik Tottenham Joe Lewis memutuskan untuk menjual klub dan siap mengajukan harga satu miliar pound.

Laporan itu menyusul pengumuman Tottenham pada Rabu, yang menyatakan bahwa mereka akan harus meninggalkan White Hart Lane selama semusim setelah mendapat gugatan hukum yang mengakibatkan tertundanya konstruksi stadion baru mereka.

Para pemilik area di mana arena baru tersebut akan dibangun mengajukan gugatan terhadap Pengadilan Tinggi Inggris, setelah dikeluarkannya perintah penjualan wajib oleh pemerintah Inggris.

Sebagai hasilnya, Tottenham harus merevisi program konstruksi mereka untuk stadion itu, yang rencananya akan selesai dikerjakan pada 2017.

Namun Spurs mengatakan diskusi-diskusi perihal investasi untuk mendanai konstruksi stadion baru tidak berarti bahwa klub itu dijual.

"Rencana-rencana pengembangan ulang stadion merupakan bagian signifikan dari masa depan untuk klub kami dan area lokal, serta perwakilan proyek infrastruktur yang memerlukan pendanaan," tambah pernyataan klub.

"Dengan demikian, kami berada di fase di mana kami mulai untuk terlibat dengan sejumlah institusi keuangan dan para pemberi dana potensial terkait proyek pengembangan stadion baru."

Sementara itu, pelatih Spurs Mauricio Pochettino mengonfirmasi bahwa Stadion MK, kandang tim strata ketiga Milton Keynes Dons, merupakan salah satu stadion yang dipertimbangkan berpotensi menjadi kandang sementara selam klub itu tidak dapat menggunakan White Hart Lane.

"Itu adalah stadion yang sangat bagus dengan fasilitas-fasilitas yang sangat bagus, namun tidak lebih. Itu adalah kemungkinannya," ucapnya pada konferensi pers yang berlangsung pada Kamis.

"Kami perlu berbicara banyak mengenai keputusan ini karena kami memerlukan semua informasi mengenai klub, para pendukung dan tim, namun pada saat ini kami tidak membicarakan hal ini."


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014