Roma (ANTARA News) - Fernando Torres memukau AC Milan dengan kemampuan-kemampuannya dan akan berupaya untuk memperlihatkan bahwa ia merupakan penyerang yang tajam, ketika ia melakukan debut Liga Italianya pada Minggu.

Pemain Spanyol itu direkrut sebelum berakhirnya bursa transfer setelah masa-masa yang tidak menyenangkan di Chelsea dan, meski ada asumsi bahwa mendatangkan penyerang "mandul" pada tim yang sedang merosot terlihat seperti resep untuk datangnya bencana, Milan yakin rencana ini akan berjalan dengan baik, lapor Reuters.

"Torres mengalami tahun yang sulit, namun ia memiliki hasrat untuk tampil dengan baik," kata pelatih Filippo Inzaghi pada forum kepelatihan belum lama ini di markas besar FIFA.

"Saya suka melihat pemain yang berhenti untuk memberikan tandatangan selama dua setengah jam, itu merupakan tanda rasa hormat kepada penggemar."

"Tes-tes fisiknya bagus dan saya berharap bersama Milan ia akan memberi perubahan hebat."

"Saya memiliki tujuh penyerang dan saya merahasiakan pilihan-pilihan saya, tugas saya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik mereka dan memahami bagaimana untuk melakukan pergantian internal di antara mereka," tambahnya.

Selesainya proses perekrutan Torres terlalu lambat untuk membuatnya dapat melakukan debut saat Milan menang 3-1 atas Lazio pada pertandingan pertama mereka, namun, menyusul jeda internasional, ia siap dimainkan saat melawan Parma pada Minggu (pukul 18.45 GMT).

Kiper Diego Lopez, yang didatangkan dari Real Madrid, yakin kompatriotnya itu akan menemukan kembali ketajamannya.

"Torres merupakan akuisisi yang sangat penting," ucapnya. "Fernando selalu melakukan hal-hal luar biasa, ia memiliki pengalaman, dan tidak seorang pun di tim ini dengan profil seperti dirinya."

"Ia akan membawa gol-gol, kecepatan, kerja keras, dan saya pikir ia dapat sangat penting bagi setiap orang."

"Ia memiliki semua karakteristik yang ia perlukan untuk menang di tim ini, yang telah ia lakukan dengan (tim-tim) yang lain. Saya tidak melihat mengapa ia tidak dapat menyelamatkan kariernya di sini."


Aura Positif

Milan finis di peringkat kedelapan pada musim lalu, torehan yang membuat Massimiliano Allegri dan Clarence Seedorf kehilangan pekerjaan mereka, namun, meski tidak impresif pada bursa transfer musim panas, ketua eksekutif Adriano Galliano yakin juara Eropa tujuh kali itu dapat menghadirkan kebangkitan.

"Terdapat aura positif," ucapnya kepada para pewarta. "Saya dapat katakan bahwa terdapat elektrisitas di udara di sekitar Milan baru ini."

"Milan baru (asuhan) Inzaghi mendatangkan kembali antusiasme di antara para penggemar kami dan saya tetap optimistis. Anda akan melihat bahwa pekerjaan yang saya lakukan dengan Pippo (Inzaghi) akan mendatangkan kepuasan besar."

"Jika itu berlangsung baik saat melawan Parma pada akhir pekan ini, kemudian kami dapat mencapai pertandingan dengan Juventus (21 September) dan memiliki 80.000 penonton. Itu akan menjadi kondisi yang menakjubkan."

Mantan pelatih Milan Allegri diganggu sejumlah masalah cedera sepanjang tiga setengah tahun masa kerjanya di tim itu, dan ia sekarang mengalami hal serupa di klub baru Juventus.

Penyerang Carlo Tevez dan gelandang Arturo Vidal akan absen akibat cedera paha, ketika sang juara bertahan Liga Italia menjamu Udinese pada Sabtu (18.45).

Juventus juga tidak akan diperkuat rekrutan baru Alvaro Morata, yang mengalami cedera lutut pada latihan pra musim menyusul kepindahannya dari Real Madrid. Pengatur permainan Andrea Pirlo akan absen pada bulan pertama musim ini, sedangkan bek Giorgio Chiellini juga harus menepi.

AS Roma, yang terlihat sebagai penantang paling serius saat Juve meraih tiga gelar beruntun, mengunjungi markas Empoli pada Sabtu (16.00), sedangkan Napoli, yang memulai musim dengan kemenangan 2-1 atas Genoa, menjamu Chievo pada Minggu (13.00).


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014