London (ANTARA News) - Kiper Belgia Thibaut Courtois telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan Chelsea, demikian diumumkan pemuncak klasemen Liga Utama Inggris itu pada Kamis.

Pemain 22 tahun itu kembali ke Stamford Bridge pada musim panas setelah menghabiskan tiga tahun sebagai pemain pinjaman di Atletico Madrid, dan telah menggeser Petr Cech sebagai kiper pilihan pertama pelatih Jose Mourinho, lapor AFP.

"Saya sangat gembira dengan kesepakatan baru ini. Benar-benar menyenangkan untuk menandatangani kontrak saya untuk lima tahun (ke depan)," kata Courtois kepada situs resmi Chelsea.

"Masa depan saya telah diatur, namun menyenangkan untuk tahu bahwa saya akan berada di sini untuk lima tahun mendatang dan sekarang saya dapat berkonsentrasi penuh pada memainkan pertandingan-pertandingan."

Courtois didatangkan Chelsea dari klub Belgia Genk pada 2011, namun segera dipinjamkan ke Atletico, di mana ia memenangi gelar Liga Spanyol pada musim lalu dan tampil di final Liga Champions.

Ia telah tampil sebanyak 23 penampilan untuk Belgia dan bermain di tim yang mencapai perempat final pada Piala Dunia di Brazil.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014