Jakarta (ANTARA News) - Permata Bank Tbk memimpin kucuran kredit sindikasi sebesar Rp650 miliar untuk PT Andalan Finance Indonesia dengan jangka waktu tiga tahun.

"Fasilitas kredit ini diberikan kepada perusahaan berkinerja baik," kata Direktur Ritaill Banking Permata Bank Tbk Bianto Surodjo disela-sela penandatanganan fasilitas kredit sindikasi di Jakarta, Jumat.

Ia menjelaskan Permata Bank Tbk menjadi pemimpin dalam fasilitas kredit sindikasi bersama bank lainnya terdiri dari PT Bank Danamon Tbk, PT Bank Internasional TBK, PT Panin Tbk dan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah.

"Kami terus berupaya memberikan dukungan pembiayaan secara berkelanjutan kepada seluruh nasabah agar bisa tumbuh bersama," katanya.

Pihaknya juga akan terus meningkatkan kerja sama dengan bank-bank mitra dalam rangka memberikan permintaan pendanaan dalam jumlah besar.

"Kami berharap dengan pembiayaan ini dapat menopang ekspansi bisnis Andalan Finance khusunya untuk segmen pembiayaan konsumen," katanya yang juga Plt Direktur Wholesale Banking.

Direktur Utama PT Andalan Finance Sebastianus Harno Budi mengatakan fasilitas kredit sindikasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya.

Ia menyebutkan untuk pembiayaan pertama menerima Rp200 miliar, kedua Rp375 miliar dan ketiga Rp650 miliar.

Pihaknya terus menambah jumlah jaringan usaha di seluruh provinsi dalam rangka meningkatkankan pendapatan perusahaan tersebut.

PT Andalan Finance merupakan kelompok usaha Nasmoco Group yang menjalankan pembiayaan otomotif untuk pembelian mobil baru dan bekas.

Dalam penandatanganan fasilitas pembiayaan sindikasi tersebut di antaranya hadir Managing Direktur Andalan Finance Frans F Rundengan, Senior Banker Bank Danamon Junito Perwira dan Head Commercial Banking Bank BII Rudy Gomedi.

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014