Jakarta, (ANTARA News) - Tujuh finalis hari ini di Jakarta memperebutkan gelar Miss Scuba Indonesia.

Chairman Miss Scuba Indonesia (MSI)  Dharmawan Sutanto mengatakan, kandidat yang terpilih menjadi MSI 2014 harus bisa memenuhi tiga kriteria, Sabtu.

"Yang terpilih nanti tidak harus seorang yang ahli dalam menyelam, tetapi harus punya passion terhadap konservasi kelautan, dunia selam dan bisa promosi pariwisata selam Indonesia," kata Dharmawan.

Dia mengemukakan, MSI dapat menjadi duta atau ikon bagi kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait olahraga selam.

"Harus bisa kampanye mengenai etika menyelam kepada komunitas selam, olahraga selam melalui kerjasama dengan pemerintah daerah," ujarnya.

Menurut Dharmawan, para kandidat Miss Scuba Indonesia 2014 diseleksi melalui beberapa tahap, yakni proses seleksi administrasi, wawancara langsung, dan pelatihan khusus.

"Dari 30 semifinalis kami kerucutkan lagi menjadi 12 finalis dan hari ini ada top 7 jajaran finalis MSI 2014," tambahnya.

Top 7 finalis tersebut yaitu, Swietania Puspa Lestari, Zarina Taris Dayanti, Risya Nurfitriani, Eva Priscilla Sari Retor, Alifah Shabrina Salistya, Mariska Putri Serahman, dan Rima Saradiana Demensah.

Dari top 7 finalis tersebut akan dipilih satu sebegai pemenang utama dan 4 runner up.

"Miss Scuba Indonesia 2014 akan mewakili Indonesia dalam ajang Miss Scuba Internasional Pageant di Malaysia pada November 2014," kata Dharmawan.

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014