... kemenangan ke-20 secara beruntun bagi Juventus di kandang sejak rangkaian musim lalu... "
Turin (ANTARA News) - Juara bertahan Juventus menjaga tren positif mereka dalam mengawali musim dengan mengalahkan Udinese dalam laga kedua Liga Italia Serie A di Juventus Stadium, Turin, Minggu pagi WIB.

Penyerang Argentina Carlos Tevez berperan besar dalam kemenangan tersebut dengan mencetak gol cepat pada menit 8 dan mengirimkan assist matang untuk gol Claudio Marchisio pada menit 75.

Hasil itu sekaligus menjadi kemenangan ke-20 secara beruntun bagi Juventus di kandang sejak rangkaian musim lalu.

Untuk sementara, Juventus berhasil menggeser Roma dari puncak klasemen, sembari menantikan tiga klub yang berkesempatan merasakan posisi tertinggi di klasemen Serie A yakni AC Milan, Napoli dan Cesena.

Pada Minggu malam WIB Napoli akan menjamu Chievo di San Paolo sementara Cesena mengunjungi Stadion Olimpico Roma untuk menghadapi Lazio.

Sedangkan AC Milan baru berhadapan dengan Parma di Ennio Tardini pada Senin dini hari WIB.

Sejak awal laga, formasi yang menonjolkan permainan dua bek sayap Stephan Lichsteiner dan Patrice Evra membuat bangunan serangan Juventus menyisir pinggir lapangan.

Pasukan Nyonya Tua tak butuh waktu lama untuk membuktikan keampuhan taktik mereka, sebab pada menit 8 Tevez sudah menyarangkan bola ke gawang Orestis Karnezis.

Gol tersebut  berawal dari akselerasi Lichsteiner di sisi kanan yang mengirimkan umpan ke dalam kotak penalti, meski sempat diantisipasi Panagiotis Kone, Tevez justru berhasil mencuri bola dan mlesakkannya ke gawang Udinese.

Juventus berusaha menggandakan keunggulan sepanjang babak pertama, namun sejumlah upaya serangan mereka tak banyak mengancam gawang Karnezis.

Memasuki babak kedua pelatih Udinese, Andrea Stramaccioni, berusaha mengubah variasi serangan dengan menarik penyerang Luis Muriel dan digantikannya dengan Bruno Fernandes.

Udinese sempat mengancam gawang Juventus melalui tendangan Igor Bubnjic yang menggetarkan jala pada menit 66, namun ia sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside.

Enggan ditekan tim tamu, Juventus kembali berusaha menggandakan keunggulan, namun sayang upaya Tevez pada menit 70 menendang kencang ke tiang tekat berhasil dihalau oleh Karnezis.

Gol kedua Juventus akhirnya lahir pada menit 75, dan Tevez kembali ambil bagian di dalamnya, setelah ia dengan tenang menyodorkan bola kepada Marchisio yang cukup jeli melihat ruang tembak untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Gol tersebut seolah menyudahi upaya Udinese, sehingga laga berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah Juventus.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana dilansir situs resmi UEFA.

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG/K); Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Angelo Obonna; Stephan Lichsteiner, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Patrice Evra, Roberto Pereyra (Simone Padoin); Carlos Tevez (Kingsley Coman), Fernando Llorente (Alvaro Morata)

Pelatih: Massimiliano Allegri

Udinese (3-5-2): Orestis Karnezis (PG); Igor Bubnjic, Danilo, Silivan Widmer; Allan, Guilherme (Giampiero Pinzi), Thomas Heurtaux, Panagiotis Kone (Cyril Thereau), Giovanni Pasquale; Luis Muriel (Bruno Fernandes), Antonio Di Natale (K)

Pelatih: Andrea Stramaccioni

Pewarta: Gilang Galiarta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014