... tidak bisa menutupi di daerah ini beberapa tahun lalu pernah ada anggota terlibat narkoba dan telah dipenjara... "
Lubuk Sikaping, Sumatera Barat (ANTARA News)) - Wakil Kepala Polres Pasaman, Komisaris Polisi Sihana, mengatakan, dalam waktu dekat seluruh anggota hingga jajaran kepolisian sektor setempat dites urin guna mengantisipasi dan mencegah penyalahgunaan narkoba.

"Waktu pastinya tidak akan diberi tahu, agar seluruh anggota dapat dicek apakah mereka menggunakan narkoba atau tidak. Ini salah satu antisipasi agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba," kata Sihana, di Lubuk Sikaping, Minggu.

Ia menambahkan, tes urin juga terhadap seluruh perwira dan anggota, untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di institusi polri tersebut.

"Sebab kami tidak bisa menutupi di daerah ini beberapa tahun lalu pernah ada anggota terlibat narkoba dan telah dipenjara akibat perbuatannya itu. Hal seperti itu tentu menciderai nama baik kepolisian," ucapnya.

Pihak kepolisian setempat memastikan, jika nanti dari pelaksanaan tes urine tersebut didapati anggota yang menyalahgunakan narkotika, maka akan dilakukan penindakan sesuai prosedur hukum yang berlaku.

"Ini sudah merupakan komitmen, dan arahan dari kepala Kepolisian Indonesia, agar semua anggota bersih dari tindak penyalahgunaan narkotika tersebut," katanya.

Pewarta: Derizon Yazid
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014