Damaskus (ANTARA News) - Sebanyak 50 tentara Negara Islam (IS) tewas pada Sabtu (13/9) oleh serangan udara Suriah terhadap satu kamp pelatihan kelompok tersebut di Provinsi Deir Az-Zour di bagian timur negeri itu, kata stasiun televisi pan-Arab Al-Mayadeen.

Angkatan Udara Suriah membidik satu kamp pelatihan yang digunakan oleh tentara IS di Kota Kecil Tabanni di pinggiran barat Deir Az-Zour, kata laporan tersebut --yang tak memberi perincian lebih lanjut.

Angkatan Udara Suriah juga melancarkan beberapa serangan udara terhadap posisi IS di Deir Az-Zour dan Provinsi Ar-Raqqq di bagian utara, demikian laporan Xinhua. Kebanyakan wilayah di kedua provinsi itu telah jatuh ke dalam kekuasan petempur IS selama konflik di Suriah.

Negara Islam, yang sebelumnya dikenal dengan nama Negara Islam di Irak dan Levant (ISIL), kelompok tersebut, yang dipimpin oleh Abu Bakr Al-Baghdadi --yang dikatakan mengomandani lebih dari 30.000 petempur, menyatakan sasarannya ialah mendirikan negara Islam di Irak dan Suriah dan memperluasnya ke negara lain Arab.
(C003)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014