Kalau di hari-hari biasa jumlah pengunjung warnet hanya berkisar antara 30 sampai 50 pengunjung, namun dalam pekan ini, jumlahnya naik signifikan antara 70-100 pengunjung per hari
Kendari (ANTARA News) - Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melakukan pendaftaran secara online memadati sejumlah warung internet (Warnet) di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sejumlah Warnet Kendari, Minggu, disesaki pelamar CPNS tahun 2014. Mereka melakukan pendaftaran dengan memadati bilik-bilik warnet.

Salah seorang operator warnet di sekitar kampus Universitas Halu Oleo Kendari, Erhan, mengatakan tingkat kunjungan ke warnet dalam beberapa hari terakhir ini, meningkat, terutama pada hari libur dan akhir pekan.

"Kalau di hari-hari biasa jumlah pengunjung warnet hanya berkisar antara 30 sampai 50 pengunjung, namun dalam pekan ini, jumlahnya naik signifikan antara 70-100 pengunjung per hari," ujarnya.

Hampir semua pengunjung mengakses website penerimaan CPNS 2014, untuk melihat informasi dan melakukan pendaftaran secara online.

Menurutnya para pelamar CPNS itu ingin mencari formasi jabatan yang sesuai dengan latar belakang pendidikan, dan mengajukan lamaran melalui website regpanselnas.menpan.gi.id dan portal sscn.bkn.go.id.

Hal Senada juga disampaikan oleh Mail, salah seorang operator warnet. Ia mengatakan para pengunjung rela antre karena banyaknya pencari kerja memenuhi warnet.

"Banyak yang antre menunggu masuk dalam bilik internet untuk melakukan pendaftaran, agar bisa pada tahun ini menjadi peserta seleksi CPNS,"katanya.

Salah saorang pelamar CPNS 2014 lainnya, Ade Rawalan, mengatakan, "Sejak diumumkan oleh pemerintah bahwa pendaftaran CPNS melalui internet saya bersama teman-teman, rutin mengunjungi warnet guna mendapatkan informasi mengenai pendaftaran seleksi CPNS."

Pewarta: La Ode Abdul Rahman
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014