Malang (ANTARA News) - Pelatih Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, Suharno, mengingatkan anak asuhannya jangan sampai meremehkan tim lawan yang bakal dihadapi pada babak delapan besar Liga Super Indonesia pada Oktober 2014.

"Semua tim yang lolos babak delapan besar dan sekarang berada di grup A adalah tim yang bagus dan tangguh, sehingga jangan sampai meremehkannya. Semua lawan yang dihadapi hadapi harus diwaspadai dan pasti mereka juga terus berbenah untuk menghadapi babak delapan besar ini," katanya, Minggu.

Arema berada di grup A babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI), bersama Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persela Lamongan.

Dari tiga tim tersebut, Persela Lamongan dan Semen Padang dinilai sebagai tim yang sering menyulitkan tim berjuluk Singo Edan tersebut.

Sementara koinsentrasi Persipura saat ini terpecah antara delapan besar dan AFC Cup.

"Bukan berarti keberadaan Persipura tidak diperhitungkan, kami harus tetap mewaspadai tim asal Papua ini karena dalam kondisi apapun, tim ini mampu meladeni lawan-lawannya," katanya.

Ia mengakui, meski Persipura saat ini fokus menghadapi semifinal AFC Cup, tim asal Papua itu tetap sebagai tim yang difavoritkan menjuarai LSI musim ini. Apalagi, nama besar Persipura, bahkan menjadi langganan juara.

Menyinggung sistem kandang (home) dan kandang (away) yang diterapkan dalam babak delapan besar LSI tersebut, Suharno mengatakan tim-tim di grup A akan saling bertemu, baik kandang maupun tandang.

Jika merunut sejarah, Persela dan Semen Padang sering menyulitkan Arema, terutama ketika Singo Edan melawat ke kandang mereka.

Ia mengakui, baik Persela maupun Semen Padang sering menyulitkan Arema, namun di musim ini kedua tim tersebut berada dalam watu wilayah, sehingga sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing.

Hanya saja, persiapan Arema menjelang perhelatan babak delapan besar ini tidak bisa maksimal karena sejumlah pemain pilarnya harus absen karena memperkuat Timnas senior maupun U-23, bahkan beberapa pemain asing juga masih ada yang cedera, sehingga tidak bisa mengikuti latihan rutin.

Beberapa pemain pilar Arema yang memperkuat Timnas yakni Ahmad Bustomi, Cristian Gonzales, Kurnia Meiga Hermansyah, Samsul Arif, Hendro Siswanto, dan Victor Igbonefo.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014