Manokwari (ANTARA News) - Dua warga Manokwari, ibu kota Provinsi Papua Barat, bernama Firman (22) dan La Umo (25) tewas ditabrak mobil yang dikendarai oleh seorang pemabuk besinisial MN.

"Pelaku bersama mobilnya sudah diamankan di Polres Manokwari guna proses hukum lebih lanjut," kata Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP Jhon Bisai yang ditemui di Manokwari, Minggu.

Ia mengatakan bahwa pelaku dalam keadaan mabuk minuman keras mengendarai mobil toyota avanza dengan kecepatan tinggi lalu menabrak kedua korban yang menggunakan sepeda motor di jalan Kampung Maripi Distrik Manokwari Selatan.

Kedua korban, katanya, langsung dilarika ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Manokwari oleh warga setempat guna menjalani perawatan medis.

Kasat Lantas menyampaikan bahwa kedua korban akhirnya tewas setelah beberapa jam menjalani perawatan intensif di RUDU Kabupaten Manokwari.

"Kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap pelaku guna mengetahui kronologi kejadian karena pelaku dalam keadaan mabuk berat tak bisa dimintai keterangan," katanya.

Dia lebih jauh mengatakan tiga orang saksi yang ikut bersama pelaku dalam mobil juga belum bisa dimintai keterangan karena ketiga saksi pun mabuk minuman keras.

"Pelaku bersama ketiga saksi saat ini diamankan di Mapolres Manokwari hingga sadarkan diri untuk dimintai keterangan guna proses hukum selanjutnya sampai di Pengadilan," ujarnya.

(KR-EBK/S023)

Pewarta: Ernes B Kakisina
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014