Palembang (ANTARA News) - Pebulutangkis senior Ardianti Firdasari dan Markis Kido bertekad untuk fokus memperbaiki prestasi usai menjuarai Yonex-Sunrise Indonesian Masters 2014 di Gedung Olahraga Dempo Palembang yang finalnya berakhir Minggu (14/9).

"Target saya memperbaiki prestasi ke depannya dan masuk ke 15 besar," kata Firda dijumpai usai mengikuti kejuaraan tersebut di Palembang, Senin.

Hal senada juga diungkapkan Markis Kido yang pada turnamen tersebut berpasangan dengan Gideon Markus.

Markis berharap ke depan performanya bisa lebih baik lagi dan kembali menembus 15 besar.

Gelar di Turnamen Yonex-Sunrise Indonesian Masters menjadi gelar pertama yang diraihnya di tahun 2014.

Begitu juga Firda, meski turnamen tersebut tidak seramai tahun sebelumnya, namun prestasi yang diraihnya di sana cukup memotivasinya untuk terus mengejar ketertinggalan setelah rangkingnya turun jauh.

Di turnamen itu Ardianti Firdasari menang atas juniornya Jaya Raya Ruselli Hartawan lewat dua set 21-14, 21-14.

Sementara Markis Kido - Gideon Markus di ganda putra menang atas pasangan senegara Selvanus Geh- Kevin Sanjaya dengan skor ketat 21-17 20-22 21-14.

Pada tunggal putra pebulutangkis Indonesia Firman Abdul Kholik harus menyerah pada ketangguhan pebulutangkis India Prannoy HS dengan skor 21-11 22-20.

Sementara, pada nomor ganda campuran didominasi oleh unggulan. Pasangan Riki Widianto-Puspita Rici Dili yang merupakan unggulan pertama berhasil mengalahkan unggulan kedua M Rijal- Vita Marissa dengan skor 21-18 21-19.

Di ganda putri pasangan Shendy Puspa Irawati - Vita Marissa memenangkan partai ganda putri setelah melibas pasangan senegara Keisha Nurvita Hanadia - Devi Tika Permatasari dengan skor 23-21, 21-13.
(FN*M033)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014