Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan besar Jepang menyelenggarakan festival budaya Jepang bertajuk "Jak-Japan Matsuri" dengan menampilkan sejumlah workshop di Plaza Senayan, Jakarta pada 15-21 September.

"Selama satu minggu workshop-nya berbeda, ada Origami, Furoshiki, belajar bahasa Jepang, dan sebagainya," kata salah seorang staff kebudayaan dari Japan Foundation Isma Savitry di Jakarta, Senin.

Selain workshop kesenian, acara tersebut juga menampilkan galeri fotografi, pameran kerajinan kaca, hingga lomba menyanyi dan teater.

Salah seorang pengunjung yang mengikuti workshop seni melipat kertas atau origami, mengaku senang dan puas dengan kegiatan tersebut.

"Pelajaran ini baik sekali, kalau cucu mengajak mainan bisa kita buatkan seperti ini (Origami) untuk menghibur," kata Agnes yang telah dua kali mengikuti workshop tersebut.

Acara itu merupakan agenda tahunan antara pemerintah Indonesia dan Jepang yang telah digelar sejak tahun 2009 sebagai bentuk persahabatan kedua negara.

Dengan mengusung tema "Indonesia-Japan One Team" diharapkan masyarakat kedua negara bisa maju bersama dalam upaya memajukan persahabatan dan kerjasama di segala bidang.

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014