Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) berusaha menarik perhatian wisatawan mancanegara (wisman) asal Taiwan melalui olahraga golf.

"Saat ini, jumlah wisatawan asal Taiwan yang datang ke Jakarta masih belum sebanyak negara-negara Asia Timur lainnya, seperti Jepang, Korea, dan Tiongkok. Makanya ini kita upayakan," kata Kepala Disparbud DKI Arie Budhiman di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Menurut dia, pasar wisawatan asal Taiwan cukup potensial. Sehingga, pihaknya terus melakukan pembenahan di berbagai sektor agar benar-benar siap menerima kunjungan wisman dari Taiwan.

"Salah satu upaya kita untuk meningkatkan kunjungan itu, yakni dengan melaksanakan kegiatan promosi wisata langsung di Taiwan, seperti yang sudah kita lakukan pada 7 sampai 11 September 2014 lalu," ujar Arie.

Dia menuturkan kunjungan tersebut dilakukan bersama dengan sebanyak 50 pengusaha dalam bidang pariwisata, terutama para pemilik resort golf yang ada di Jakarta.

"Jakarta merupakan salah satu destinasi yang menarik di dunia untuk bermain golf. Saat ini, di wilayah Jakarta dan sekitarnya terdapat lebih dari 30 lapangan golf yang sudah berstandar internasional," tutur Arie.

Dia mengungkapkan dengan infrastruktur golf yang lengkap, memadai dan berstandar internasional, pihaknya ingin menjadikan Kota Jakarta sebagai tujuan bagi para pemain golf yang ada di seluruh dunia.

Lebih lanjut, dia memaparkan berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pada Januari hingga Juli 2014, total wisatawan asal Taiwan yang berkunjung ke Jakarta mencapai 123.400 orang.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014