Jakarta (ANTARA News) - Film "No Good Deed", yang menceritakan seorang narapidana yang melarikan diri mereror ibu rumah tangga dan anaknya di dalam rumah, merebut posisi teratas chart Box Office di Amerika Serikat dan Kanada akhir pekan kemarin, mengalahkan film "Dolphin Tale 2"

"No Good Deed" meraup 24 juta dolar penjualan tiket domestik dari Jum'at (12/9)-Minggu (14/9), menurut perkiraan perusahaan pemantau Rentrak. Sekuel "Dolphin Tale 2" yang mengisahkan mamalia laut menduduki posisi kedua dengan 16.6 juta dolar.

Juara pekan sebelumnya, film Marvel "Guardians of Galaxy", berada di posisi ketiga dengan 8 juta dolar. Film Marvel menjadi film pertama pada tahun 2014 yang meraup 300 juta dolar di bioskop Amerika Utara, menurut distributor Walt Disney Co. Penjualan tiket film itu secara global sudah mencapai 612 juta dolar.

"No Good Deed" yang dibintangi Idris Elba sebagai tahanan yang melarikan diri yang muncul mengaku kesulitan mobil di rumah di kota Atlanta dengan ibu rumah tangga yang diperankan Taraji P. Henson. Setelah ibu tersebut membiarkan dia menggunakan telepon, orang itu menyerang rumahnya dan memaksa dia berjuang demi kelangsungan hidup keluarga.

Film yang dirilis oleh Sony, mengalahkan perkiraan dari Box Office Mojo untuk debut 19 juta dolar. Film itu diputar di sekitar 2.175 bioskop dan menghabiskan 13.2 juta dolar untuk pembuatan.

Menurut presiden distribusi seluruh dunia Sony, Rory Bruer, film ini berhasil karena keakraban dan kesuksesan di belakang layar.

"Itu benar-benar adalah usaha tim, produksi, pemasaran, distribusi," kata Bruer. "Kami percaya dalam film, dan penonton menyukainya."

Debut "Dolphin Tale 2" turun cepat dalam film pertamanya, yang dibuka dengan $ 19.1 juta dolar pada tahun 2011 dan melanjutkan untuk mendapatkan 95.4 juta dolar di seluruh dunia.

Film "Dolphin Tale" menceritakan kisah nyata dari lumba-lumba bernama Winter yang kehilangan ekornya dalam perangkap dan direhabilitasi dengan ekor palsu. Dalam sekuel ini, tim yang menyelamatkan Winter mencari teman untuk lumba-lumba itu setelah sang ibu pengganti meninggal. Morgan Freeman dan Ashley Judd juga membintangi film itu.

Menurut Box Office MojoSekuel "Dolphin Tale" dengan biaya 36 juta dolar dan diproduksi oleh Alcon Entertainment.

Di tempat keempat adalah Paramount "Teenage Mutant Ninja Turtles," didasarkan pada seri yang dimulai dengan buku komik 1980. Dibintangi Megan Fox, Will Arnett dan Whoopi Goldberg, film ini diproduksi oleh Michael Bay.

Komedi "Let's Be Cops," yang dibintangi Jake Johnson dan Damon Wayans Jr, mengumpulkan 4.3 juta dolar , mengambil tempat kelima.

"The Drop," sebuah drama kejahatan yang dibintangi Tom Hardy dan mendiang James Gandolfini, memperoleh 4.2 juta dolar dari debut di 809 bioskop.

"Drop" dan "Let's Be Cops " yang dirilis oleh 20th Century Fox, dirilis dari 21st Century Fox. "Teenage Mutant Ninja Turtles" dirilis oleh Paramount Pictures, dirilis dari Viacom Inc, demikian dilaporkan Reuters, Senin.

Penerjemah: Intan Umbari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014