Denpasar (ANTARA News) - Dua tim basket putra dan putri Bali berhasil memenangkan laga Pra-Kualifikasi Pekan Olahraga Remaja I di Gedung Olahraga Lokasari, Jakarta, Senin.

"Tim basket putri Bali sendiri akan bertemu dengan salah satu pemenang dari tim DKI Jakarta atau Jawa Tengah yang diunggulkan," kata Manager Tim Basket Bali, Deddy Setiawan, saat dihubungi, di Denpasar.

Ia mengatakan tim basket putri berhasil memenang pertandingan dan mengalahkan lawannya, Kalimantan Timur dengan mampu mencuri poin separuh angka yang perolehan skor akhirnya 44-20.

Total perolehan poin untuk kemenangan tim basket putri Bali itu di kuarter pertama memetik kemenangan dengan poin 7-4 di kuarter pertama, 19-13 (kuarter kedua), 23-13 ( kuarter ketiga) atas lawannya.

Pada pertandingan hari kelima tersebut, lanjut dia, tim basket putra dan putri Bali mampu menjalankan strategi pelatih sehingga berhasil memetik poin dengan baik.

"Lawan yang dihadapi tim basket putri Bali memiliki level di bawah satu kelas sehingga mampu dikalahkan dalam pertandingan itu," ujarnya.

Dalam pertandingan tersebut, pebasket putri Bali, Tiffany yang menjadi motor tim tersebut bermain sangat memukau dengan Tricia yang melesatkan tembakan tiga pointnya sehingga memastikan tim asutan pelatih, Hendra Jaya dan Ari Purnami menutup kemenangan dengan skor 44-20.

Sedangkan, dipertandingan lainnya tim basket putra Bali tidak mendapatkan perlawanan yang berarti saat melawan tim dari Provinsi Papua Barat dengan skor 83-10.

Dalam pertandingan tersebut tim basket putra Bali di kuarter pertama memetik kemenangan dengan poin 23-4, 42-6 (kedua), 62-8(ketiga).

Dengan perolehan sementara tim yang dilatih oleh Ketut Bintara dan Dwi Darmasila Putra Bali menduduki peringkat kedua grup yang kemungkinan bertanding melawan pemenang di group C, Jawa Barat.

"Baik tim putra dan tim putri tetap fokus dan tidak boleh lengah dengan kemenangan hari ini, karena mulai besok penentuan peringkat 1-8 akan menjadi hari-hari yang berat buat tim Bali," ujar Deddy.

Pewarta: I Made Surya
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014