Masyarakat yang ingin mengirim berkas lamaran CPNS, silakan datang ke kantor Pos.
Sampit, Kalteng (ANTARA News) - Hari pertama pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS), kantor Pos Indonesia Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, mulai "diserbu" pelamar yang ingin mengirim berkas pendaftaran.

"Pagi ini sudah ada sepuluh berkas pendaftar yang masuk. Lumayan banyak karena hari ini kan baru hari pertama pendaftaran CPNS di Kotim dibuka, ternyata sudah ada yang langsung mengirim berkas pendaftaran," kata kata Kepala Kantor Pos Sampit, Suwandi, di Sampit, Senin.

Pemerintah Kabupaten Kotim membuka pendaftaran peserta seleksi CPNS tahun 2014 terhitung 15 hingga 30 September. Tahun ini Kotim mendapat kuota seleksi CPNS sebanyak 87 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan, guru, dan tenaga teknis.

Suwandi mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah terkait tahapan pendaftaran CPNS Kotim sehingga bisa menyesuaikan layanan di Kantor Pos.

Untuk mempermudah pelamar CPNS, pihaknya menyediakan loket khusus yang akan melayani pelamar CPNS yang ingin mengirim berkas lamaran sehingga tidak perlu antre dengan warga di loket lain.

"Masyarakat yang ingin mengirim berkas lamaran CPNS, silakan datang ke kantor Pos. Kami siap melayani selama masa pendaftaran berlangsung. Mudah-mudahan semua berjalan lancar," kata Suwandi.

Kantor Pos Sampit siap membantu kelancaran proses penerimaan berkas lamaran CPNS yang dikirimkan masyarakat Kotim. Berkas lamaran yang dikirimkan nantinya akan diserahkan kepada panitia pengadaan CPNS di Kotim.

Sekadar diketahui, pelamar diharuskan mendaftar secara online terlebih dahulu di situs www.panselnas.menpan.go.id. Jika sudah mendapat bukti registrasi pendaftaran, baru fotokopi bukti registrasi tersebut dikirim kepada panitia, bersama persyaratan lainnya seperti ijazah, transkrip nilai, foto dan fotokopi KTP.

Adnan, salah seorang pendaftar CPNS mengaku senang karena pendaftaran akhirnya dibuka dan berjalan lancar. Dia berharap kali ini dia berhasil lulus CPNS meski saingannya diperkirakan cukup banyak.

"Alhamdulillah tadi pagi saya mendaftar online langsung bisa. Syukur tidak ada gangguan lagi karena sebelumnya kan beberapa kali ditunda karena masalah teknis. Mudah-mudahan kali ini lulus," harapnya.

(KR-NJI)

Pewarta: Norjani
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014