Jayapura (ANTARA News) - Pemain belakang Persipura Jayapura, Bio Paulin Pierre diragukan tampil saat Mutiara Hitam menghadapi tuan rumah Al Qadsia di Al-Sadaqua Walsalam Stadium, Kuwait City, Kuwait pada pertemuan pertama laga semi final Piala AFC 2014 pada Selasa (16/9) malam.

"Bio diragukan tampil. Karena pada latihan kedua tidak ikut berlatih bersama rekan-rekannya, pemain tersebut hanya duduk di samping lapangan," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun dalam pesan singkatnya, Senin malam.

Ia mengatakan pada latihan Minggu (14/9) sekitar pukul 18.30 atau Senin dini hari tadi di salah satu lapangan milik tuan rumah Al Qadsia, Bio Paulin tidak bergabung bersama rekan-rekannya.

"Bio tidak latihan di hari kedua. Karena itu kami masih meragukannya untuk tampil. Semoga jelang pertandingan besok ada kabar baik," katanya.

Bento juga menyampaikan, pada latihan tersebut tim Persipura menemui sejumlah kendala, diantaranya, lapangan tempat berlatih tersebut baru saja disiram dengan air dan ada juga galian di areal tempat latihan.

"Lapangan latihan yang kedua, sangat berbeda dengan lapangan latihan pada Sabtu pekan kemarin. Kondisi lapangan ini sungguh mengecewakan," katanya.

Bento yang juga merupakan adik kandung dari almarhum Ritham Madubun, pemain Persipura era 1990-an itu mengatakan akhirnya Boaz TE Salossa dan kawan-kawan hanya berlatih menggunakan setengah lapangan.

"Meski lapangan kurang bagus dan cuaca yang panas tapi anak-anak Persipura tidak terlihat cengeng malah mereka semakin bersemangat dengan keadaan tersebut," katanya.

Secara terpisah pelatih Persipura Jacksen F Tiago mengakui kondisi lapangan untuk berlatih kurang mendukung.

"Latihan sedikit terganggu, karena lapangan ada genangan air membuat program latihan yang kita rencanakan tidak berjalan baik. Lapangan latihan juga banyak lubang, kita takut pemain cedera," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014