Saya bersama istri meninggalkan rumah menuju tempat pelantikan pada pukul 08.00 WIB, namun saat kembali lagi ke rumah pukul 12.00 WIB kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan."
Sungailiat (ANTARA News) - Rumah anggota DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hendra Yunus dibobol maling saat dirinya dilantik menjadi anggota Dewan periode 2014-2019.

"Saya bersama istri meninggalkan rumah menuju tempat pelantikan pada pukul 08.00 WIB, namun saat kembali lagi ke rumah pukul 12.00 WIB kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan," kata dia di Sungailiat, Senin.

Atas kejadian itu dirinya mengalami kerugikan berupa uang sebesar Rp20 juta dan sejumlah perhiasan berharga milik istrinya.

"Uang dan perhiasan berharga milik istri saya simpan di kamar tidur, namun ternyata maling mengetahuinya dan mengambilnya," katanya.

Melihat dari pintu rumah yang rusak, menurut dia, maling masuk ke rumahnya lewat pintu belakang.

"Saya tindak menyangka sama sekali kalau sampai terjadi kejadian seperti ini karena saya sama sekali tidak ada firasat apa-apa," katanya.

Dia mengatakan, atas kejadian itu dirinya langsung melapor ke pihak kepolisian setempat.

"Semoga polisi dapat menangkap pelaku dan dikenai sanksi sesuai pelanggaran yang dilakukannya," ujarnya.

Usai menerima laporan, Kasat Reskrim Polres Bangka AKP Agus Arif Wijayanto dan Kapolsek Pemali Iptu Ayu Kusuma Ningrum melakukan olah TKP dibantu sejumlah personel polisi. (KMN/R014)

Pewarta: Kasmono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014