Jakarta (ANTARA News) - Dua orang punggawa Tim Nasional Indonesia U-19 Akhwan Seto dan Zulfiandi yang mengalami cedera menjalani perawatan oleh tim dokter juara Liga Spanyol Atletico Madrid, di Madrid, Spanyol.

Berdasarkan rilis yang diterima Antara dari promotor Timnas U-19 Nine Sport Inc, Selasa, kedua pemain tersebut ditangani langsung oleh Dokter Luis Fernandez De La Rosa seusai latihan.

Pelatih Indra Sjafrie mengatakan cedera yang dialami keduanya harus ditangani secara profesional dan dengan orang yang tepat.

"Alhamdulillah tim dokter Atletico Madrid membantu dan saya lihat penanganan mereka lebih baik dari yang didapatkan kedua pemain sebelumnya," katanya.

Dia menambahkan, akibat cedera, kans keduanya untuk tampil dalam laga persahabatan di Spanyol menjadi tipis, namun baginya yang terpenting adalah kesiapan mereka di Piala Asia.

"Untuk besok mereka bisa bermain untuk kita atau tidak akan dilihat perkembangannya, yang penting adalah Piala Asia nanti," katanya.

Tim Nasional Indonesia U-19 sedang melakukan tur Eropa guna menghadapi perhelatan Piala Asia U-19 di Myanmar 5 - 22 Oktober 2014.

Dalam tur yang berlangsung 16 - 24 September tersebut, Timnas U-19 akan menghadapi sejumlah tim junior klub papan atas Liga Spanyol yaitu Real Madrid, Atletico Madrid, Valencia dan Barcelona.

Pewarta: Akbar Nugroho Gumay
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014