Jakarta (ANTARA News) - Tim bulu tangkis Indonesia siap tempur di kejuaraan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, 19 September - 4 Oktober setelah pemain yang akan diturunkan dalam kondisi terbaik.

"Seluruh pemain dalam kondisi terbaik. Kami yakin kesiapan mereka sudah 100 persen dan siap tempur di lapangan," kata manajer tim bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh di Jakarta, Selasa.

Kontingen bulu tangkis Indonesia sesuai dengan rencana bertolak menuju Incheon, nanti malam dan akan langsung menuju Kampung Atlet yang merupakan tempat tinggal selama mengikuti kejuaraan empat tahunan itu.

Sebelum turun dipertandingan resmi di Gyeyang Gymnasium, Sabtu (20/9), semua pemain termasuk dua pemain yang baru sembuh cedera yaitu Tontowi Ahmad dan Muhammad Ahsan akan menjalani latihan di Gyeongin National University of Education Gymnasium.

"Kami mohon doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia semoga bisa meraih hasil yang terbaik," katanya menambahkan.

Permintaan dukungan juga disampaikan oleh pemain ganda campuran, Liliyana Natsir. Menurut dia, dukungan sangat dibutuhkan oleh semua pemain demi membangkitkan motivasi selama turun dikejuaraan olahraga terbesar di Asia itu.

Pada Asian Games 2014, tim bulu tangkis mendapatkan tugas yang cukup berat yaitu harus mampu menyumbangkan dua medali emas. Medali ini difokuskan dari ganda putra Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selain dari dua nomor tersebut, Indonesia juga berpeluang di nomor tunggal putra. Tommy Sugiarto yang sekarang berada di rangking lima dunia juga mempunyai peluang untuk menyodok ke posisi terbaik.

Berikut 18 pemain yang akan bersaing di Asian Games 2014 :

Tunggal putra :
Tommy Sugiarto, Ihsan Maulana Mustofa, Jonatan Christie

Tunggal putri :
Linda Wenifanetri, Bellaetrix Manuputty, Hanna Ramadini

Ganda putra :
Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan, Angga Pratama/Rian Agung Saputro

Ganda putri :
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Suci Rizki Andini/Tiara Rosalina Nuraidah

Ganda campuran :
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto

Pelatih :
Hendry Saputra (tunggal putra), Marlev Mainaky (tunggal putri), Herry Iman Pierngadi (ganda putra), Eng Hian (ganda putri), Richard Mainaky (ganda campuran)

Manajer :
Lius Pongoh.

(B016/H015)

Pewarta: Bayu K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014