Jakarta (ANTARA News) - Malam Penganugerahan Festival Film Perdamaian Dunia atau International Film Festival for Peace, Inspiration, and Equality (IFFPIE) yang ketiga akan digelar 24 September di Planet Hollywood XXI Jakarta.

"Ada 225 film dari 60 negara peserta yang telah kami pilih," kata Damien Dematra Founder & Director IFFPIE, di Jakarta, (16/9). Acara ini untuk memperingati Hari Perdamaian Sedunia yang jatuh bulan ini.

"Malam penganugerahan ini juga dihadiri oleh para nominator dari 15 negara."

Ia menimpali, "Film yang masuk di antaranya dari Bostwana, Afrika Selatan, Srilangka, Bangladesh, Australia, Kostarika, Argentina, Brasil, Chile, Jepang, Korea, Singapura, Filipina."

Filmmakers yang ikut serta akan menerima penghargaan "Award of Excellence dan Award of Merit" dari masing-masing kategori, yakni International Feature Films, International Short Films, Documentary Short, Documentary Feature, dan New Comer. Di samping itu, akan dimumkan film terbaik Festival tahun 2014.

Pemenang IFFPIE akan ditayangkan di pusat kebudayaan Perancis mulai tanggal 30 September - 8 Oktober 2014.

IFFPIE adalah penyelenggara festival film internasional  dengan visi menguatkan perdamaian lintas budaya, agama, suku, ras, dan negara, serta inspiratif.

Pewarta: Okta Antikasari
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014