Jakarta (ANTARA News) - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan menggelar Muktamar VIII tanggal 23-26 Oktober 2014 di Jakarta.

Demikian dikatakan oleh Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali di kantor DPP PPP, Jakarta, Selasa.

"PPP akan menggelar muktamar setelah pelantikan presiden, tepatnya tanggal 23-26 Oktober 2014," kata Suryadharma Ali dalam keterangan persnya.

Suryadharma menambahkan, Muktamar VIII PPP itu akan dihadiri sekitar 1300 peserta yang terdiri dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP sebanyak 68 orang dan 1000 orang dari pengurus DPC PPP.

"Kalau ada DPW-DPW, katakanlah 100 persen mendukung Emron Pangkapi dan Romi, itui tidak signifikan karena jumlahnya 68 orang, sedangkan cabang-cabang sebanyak hampir 1000 orang. Lagipula, apa yang diputuskan Ketua DPW-DPW belum tentu disetujui dan dipatuhi oleh sekretaris DPW," kata Suryadharma Ali.

Ditambahkan oleh mantan Menteri Agama itu, Muktamar adalah satu-satunya cara untuk mengemballikan citra partai.

"Untuk kembaikan marwah partai, muktamar satu-satunya jalan terbaik," kata Suryadharma. Rapat DPP PPP hari ini sudah membentuk panitia muktamar VIII.

Ahmad Farial adalah Ketua Panitia Muktamar sedangkan Ketua Pengarah Muktamar adalah Fernita Darwis.

"Komite menyiapkan materi muktamar yang harus disampaikan ke peserta satu bulan sebelum pelaksanaan muktamar," ujar Suryadharma Ali.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014