Inggris (ANTARA News) - Pelatih Chelsea Jose Mourinho mengatakan dirinya adalah bagian dari sejarah Liga Champions ketika ia mengincar kemenangan yang ketiga kalinya itu.

Pelatih asal Portugal itu bertujuan untuk menjadi pelatih pertama yang menjuarai turnaman ini dengan tiga tim berbeda setelah sukses membawa Porto dan Inter, dan akan memulai pertandingan pertamanya di kandang melawan Schalke, Rabu.

"Di negara ini kamu punya pelatih terbesar (Sir Alex Ferguson) yang memenangkan itu dua kali," katanya kepada reporter.

"Jadi dari saat ini, jika saya tidak memenangkan satu pertandingan pun di Liga Champions, sejarah saya tetap di sana -saya memenangkannya dua kali dan itu sesuatu yang patut dibanggakan."

Ia menimpali, "Tentu saja saya ingin menang lagi. Saya punya waktu banyak waktu di depan... tetapi saat ini saya hanya memikirkan turnamen yang terdiri dari enam pertandingan dan tiga partai, dan kami harus melakukan segalanya untuk lolos."

"Turnamen ini adalah bagian dari sejarah saya dan bahkan jika mereka tidak tau, saya bagian dari sejarah turnamen ini."

"Jika saya memenangkannya dengan tiga klub berbeda, itu unik, dan jika tidak, berapa banyak pelatih hebat yang belum pernah memenangkannya?" tambahnya seperti dilansir di goal.com. (*)

Penerjemah: Okta Antikasari
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014