Chicago (ANTARA News) - Harga emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange naik tipis pada Rabu pagi WIB, setelah harga produsen AS untuk Agustus mendatar, di tengah pertemuan kebijakan Federal Reserve.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 1,6 dolar AS, atau 0,13 persen, menjadi menetap di 1.236,7 dolar AS per ounce.

Perdagangan masih rendah karena para pedagang sedang menunggu hasil pertemuan dua hari bank sentral AS mengenai suku bunga.

Data inflasi moderat yang dirilis oleh Departemen Tenaga Kerja AS agak meredakan kekhawatiran tentang kenaikan suku bunga The Fed lebih cepat dari yang diperkirakan.

Beberapa analis percaya bahwa emas tidak berkinerja dengan baik tahun ini, meskipun banyak kesempatan untuk melakukannya. Mereka mengatakan bahwa para pedagang mulai menyadari ada sangat sedikit keuntungan memegang emas karena ekonomi AS membaik.

Perak untuk pengiriman Desember naik 10,1 sen, atau 0,54 persen, menjadi ditutup pada 18,721 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 3,8 dolar AS, atau 0,28 persen, menjadi ditutup pada 1.367,3 dolar per ounce. Demikian Xinhua.

(A026)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014