Malang (ANTARA News) - Arema Cronus Indonesia Malang, Jawa Timur, menjelang bergulirnya babak delapan besar Liga Super Indonesia ditantang klub asal Malaysia, Kedah FC, untuk melakoni laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kamis (25/9).

Media Ofiser Arema, Sudarmaji, di Malang, Rabu, mengemukakan sebelum melakoni uji coba dengan Arema, Kedah FC juga bakal menjajal Persebaya Surabaya pada Selasa (23/9) di Surabaya.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan manajemen Kedah FC dan mereka menyanggupi akan datang ke Malang untuk uji coba lawan Arema. Sebenarnya kami ingin melakukan lebih banyak uji coba, selain dengan Kedah FC, kami juga ingin menjajal klub-klub lokal yang sepadan, namun sulit sekali," kata Sudarmaji.

Sementara manajer Arema, Ruddy Widodo, mengakui untuk mencari klub yang sepadan sebagai partner uji coba sangat sulit, sebab klub-klub yang tidak lolos babak delapan besar Liga Super Indonesia (LSI) rata-rata sudah membubarkan diri, demikian juga dengan klub Divisi Utama.

Sedangkan klub-klub yang lolos babak delapan besar, lanjutnya, semua sedang gencar melakukan persiapan matang. "Pada saat uji coba meladeni Kedah FC nanti, sleuruh pemain Arema yang saat ini bergabung dengan Timnas sudah kembali dan bisa bergabung bersama pemain lainnya agar persiapan menghadapi babak delapan besar lebih maksimal," tegasnya.

Hanya saja, katanya, hingga saat ini manajemen maupun pelatih Arema masih belum mengetahui kapan para pemain yang bergabung dengan Timnas tersebut kembali ke klub. "Harapan kami secepatnya," tandas Ruddy.

Selain menjalani uji coba dengan Kedah FC, Arema juga menjadwalkan dua uji coba lagi sebelum babak delapan besar bergulir pada awal Oktober mendatang. Saat ini hingga 20 September nanti, Arema masih fokus pada pemulihan (latihan) fisik pemain.

Pada saat jeda kompetisi yang cukup panjang, Arema sering menggelar uji coba dengan sejumlah klub, baik klub lokal maupun klub dari luar negeri hingga pemusatan latihan (TC) di lokasi tertentu. Sejumlah klub luar negeri yang pernah menjajal Arema dalam uji coba di antaranya adalah Eintracht Frankfurt U-23 (Jerman).

Dalam babak penyisihan grup (wilayah) LSI 2014, Arema berada di puncak klasemen wilayah barat dan pada babak delapan besar, tim berjuluk Singo Edan itu berada di grup A bersama Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Semen Padang.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2014