Jakarta (ANTARA News) - Sepuluh mobil pemadam dikerahkan untuk mengatasi kebakaran di Jalan Lautze Raya No. 1, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta pusat, Rabu, sekitar pukul 07.00 WIB.

Api menghanguskan barang-barang seperti meja dan kursi yang ada di lantai dua bangunan Sekretariat Rukun Warga 06 tersebut. Polisi sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran itu.

Menurut seorang saksi mata Taufik Hidayat, api mulai terlihat di lantai dua bangunan itu.

"Tiba-tiba saja api muncul dari lantai dua. Terus saya dan warga langsung berusaha memadamkan api dibantu sama petugas," kata Taufik, yang tempat usahanya berada di samping lokasi kebakaran.

Ia mengatakan, warga dan petugas pemadam kebakaran satu jam kemudian atau sekitar pukul 08.30 WIB.

Seorang petugas pemadam kebakaran Suku Dinas Jakarta Pusat, Udin, mengatakan 10 mobil pemadam untuk mengatasi kebakaran di kawasan padat penduduk tersebut supaya api tidak menyebar ke bangunan lain.

"Kawasan ini penduduknya padat dan kami khawatir api menyebar cepat. Makanya kami kerahkan ke sini sampai 10 unit," kata dia.

Hingga saat ini, belum diketahui penyebab kebakaran di Sekretariat Rukun Warga 06. "Penyebabnya masih belum dapat kami simpulkan karena masih diselidiki," ujarnya.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2014