AsiaNet 57847

IWATA, Jepang, 12 September 2014 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-- 1,6 triliun yen direncanakan akan dicapai sebelum target waktu

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) mengumumkan sejumlah inisiatif pencapaian dini pada penjualan bersih hingga 2 triliun dengan rasio pemasukan operasional sebanyak 7,5% pada tahun 2017 yang dicanangkan pada rencana jangka menengah. Perusahaan ini mengumumkan rencana untuk masing-masing unit bisnisnya, yang meliputi target penjualan bersih pada bisnis sepeda motor yang mencapai 1 triliun yen atau 9,4 miliar dolar Amerika, target penjualan bersih mencapai 300 miliar yen dan struktur berprofit tinggi dengan rasio pemasukan operasional sebanyak 15% atau lebih pada bisnis kelautan, dan target penjualan bersih lebih dari 300 miliar pada unit bisnis lainnya yang ditargetkan terealisasi pada awal 2015.

(Video presentasi CEO: http://youtu.be/Oih-M2a6hzM)

(Informasi lainnya: http://www.image.net/ymc_businessinfo2014 )     

Pada bisnis sepeda motor, Yamaha Motor akan memperluas lini produk dan model motor generasi terbarunya, serta memperkenalkan model mesin paling mutakhir berbasis konsep BLUE CORE, konsep berkendara yang membawa kenikmatan berkendara, efisiensi bahan bakar, dan performa mesin ramah lingkungan ke level yang lebih tinggi. Tujuannya adalah untuk merealisasikan produksi tahunan sebanyak 5 juta unit sepeda motor yang ditenagai mesin berkonsep BLUE CORE di semua model platform hingga tahun 2020. Perusahaan ini juga berencana untuk mewujudkan penyelesaian 40% perencanaan model platform hingga 2015. Selain itu, pemangkasan jumlah pemasok suku cadang, yang sebelumnya berjumlah 400 pada tahun 2012 hingga kini 195, telah terealisasikan.

60% dari seluruh model baru yang direncanakan pada rencana jangka menengah juga telah diluncurkan, meliputi model-model yang paling ditunggu, yaitu R-Series,MT-Series, Max-Series, dan LMW (Leaning Multi Wheel) yang merupakan contoh sempurna dari konsep yang inovatif, performa dan fungsi yang tak tertandingi, dan desain yang dinamis.

Perusahaan ini juga menargetkan pemasukan sebanyak 3 miliar yen dari pasar kelautan global. Di pasar negara-negara maju, Yamaha akan fokus untuk memperluas bisnis lambung kapalnya dan memperkuat lini produk generasi terbarunya untuk kelas-kelas kapal dengan lini penawaran yang masih sedikit hingga saat ini. Sedangkan, untuk pasar negara-negara berkembang, Yamaha akan membangun fasilitas manufaktur lambung kapal Fiber-Reinforced Plastic untuk pasar ikan di Zhangzidao, Dalian City, Tiongkok.

Di segmen bisnis lainnya, Yamaha berencana untuk membuktikan komitmen mereka terhadap produk kendaraan unik yang serbaguna dengan meluncurkan model-model bisnis baru dan memperluas ROV (Recreational Off-Highway Vehicle), robot untuk keperluan industri, kendaraan berenergi pintar, dan helikopter tanpa awak untuk keperluan industri.

Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Kontak:
Mariko Saito
Global PR, Public Relations & Advertising Division
Yamaha Motor Co., Ltd.
http://global.yamaha-motor.com
Tel: +81-538-32-1145
E-mail: saitoumar@yamaha-motor.co.jp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014