Jakarta (ANTARA News) - PT Triumph Motorcycles Indonesia telah meluncurkan 12 tipe sepeda motor di Jakarta, Selasa, dengan rentang harga antara Rp305 juta  hingga Rp569 juta off the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Di antara motor-motor baru Triumph tersebut, termahal adalah tipe yang termasuk dalam model Cruiser, yaitu Rocket III Roadster.

"Model Cruiser, terutama tipe Rocket III menyasar mereka yang melihat motor berukuran besar sebagai sebuah gaya hidup yang memunculkan kesan yang kuat namun dinamis," kata Direktur Pelaksana PT Triumph Motorcycles Indonesia Paulus B Suranto.

Rocket III Roadster merupakan tipe terbaru dari seri Triumph Rocket yang diperkenalkan oleh pabrikan motor asal Inggris itu pada tahun 2014.

Roadster muncul dengan dominasi warna hitam dan dirancang memiliki performa dan torsi yang lebih hebat dari seri sebelumnya.

Dengan tipe mesin DOHC dan liquid-cooled tiga silinder, motor ini memiliki kapasitas mesin besar, 2294cc, dengan torsi maksimal mencapai 221Nm pada 2750 rpm.

Lubang mesinnya sendiri berukuran 101,6 milimeter, sesuai dengan kekuatan yang dihasilkan, 148 BHP pada 5750 rpm, dengan gearbox hingga lima percepatan.

Tipe ini memiliki rangka besar yang berbentuk tabung ganda. Ditambah knalpot yang elegan, dari tiga saluran menjadi satu lalu bercabang lagi menjadi dua di bagian belakang.

Eksterior Roadster memunculkan karakter kuat, namun didesain tanpa mengurangi kelincahan.

Triumph menempatkan pijakan kaki Roadster di pertengahan posisi kursi depan, sehingga pengendara mampu duduk tegak untuk kontrol yang lebih baik.

Meskipun motor ini cukup lebar, namun body motor didesain ramping di tengah sehingga nyaman.

Diameter roda depan Rocket III Roadster 17 inci dengan ukuran 150/80, sedangkan diameter roda belakang 16 inci dengan ukuran 240/50.

Triumph juga menerapkan beberapa teknologi mutakhir untuk seri Roadster, yaitu sistem rem anti terkunci (ABS) baik depan maupun belakang.

Roadster juga menerapkan teknologi komputerisasi terkini pada layar informasi, seperti pengukur bahan bakar, indikator gigi, dan jam di samping fungsi dasar sebagai penunjuk kecepatan dan rotasi mesin.

Rocket III Roadster telah ikut ambil bagian untuk meramaikan pasar motor premium di Indonesia. Harga motor ini sendiri dibanderol Rp500 jutaan off the road di Jakarta dan sekitarnya.
Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014