Surabaya (ANTARA News) - Manajemen Persebaya Surabaya menepati janjinya untuk menyelesaikan pembayaran gaji pemain, pelatih dan ofisial yang masih tertunggak, tetapi pada termin pertama ini baru satu bulan yang dilunasi dari total tiga bulan gaji yang belum dibayar.

"Untuk termin pertama ini, manajemen tim sudah melunasi satu bulan gaji kepada pemain, pelatih dan ofisial. Tunggakan sisanya akan diselesaikan pada termin berikutnya," kata Asisten Manajer Persebaya Amran Said Ali kepada wartawan di Surabaya, Jatim, Rabu.

Sebelumnya, manajemen Persebaya menjanjikan pelunasan gaji pemain selama tiga bulan (Juni, Juli dan Agustus) sebelum perhelatan babak delapan besar Indonesia Super League (ISL) yang dijadwalkan mulai Oktober mendatang.

Direktur PT Mitra Muda Inti Berlian (perusahaan pengelola Persebaya) Diar Kusuma Putra mengatakan keterlambatan pembayaran gaji karena terkendala masalah administrasi keuangan, bukan akibat tidak ada anggaran.

"Pelunasan tunggakan gaji akan diselesaikan dalam dua termin, yang pertama pada pekan ini dan termin kedua sekitar akhir September. Yang jelas, dana dari investor untuk membayar gaji pemain dan pelatih sudah turun," katanya.

Total tunggakan gaji selama tiga bulan yang harus dilunasi manajemen "Bajul Ijo" sekitar Rp4,5 miliar, dengan rincian pengeluaran untuk gaji setiap bulan sekitar Rp1,5 miliar.

Asisten Manajer Amran Said Ali menambahkan pelunasan gaji sebelum perhelatan babak delapan besar itu bertujuan agar konsentrasi pemain bisa lebih fokus menjalani persiapan dan situasi tim menjadi kondusif.

"Kami ingin seluruh pemain fokus menjalani melahap menu latihan menghadapi babak delapan besar, karena perjuangan menuju juara masih sangat berat. Kami tidak ingin masalah gaji menjadi hambatan bagi pemain," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, kapten tim Persebaya Greg Nwokolo mengaku telah menerima pembayaran satu bulan gaji yang ditransfer melalui rekening bank dan berharap tunggakan sisanya bisa diselesaikan tepat waktu sesuai janji manajemen.

"Kemarin (Selasa, 16/9) uangnya sudah ditransfer. Saya dan teman-teman berharap akhir bulan ini semuanya (tunggakan gaji) sudah diselesaikan," kata pemain naturalisasi tersebut.

(D010/H015)

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014