Jakarta (ANTARA News) - Tambahan rute shuttle bus akan mempermudah akses pengunjung untuk menuju ke pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2014 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.

"Kami menambah satu lagi rute shuttle bus yang akan melayani rute stasiun Juanda menuju ke area pameran IIMS 2014," kata Automotive Division Manager PT Dyandra Promosindo, Abiyoso Wietno kepada Antaranews di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, shuttle bus tersebut merupakan jalur tambahan dari sekitar lima rute yang telah ada sebelumnya dan akan beroperasi sejak acara tersebut dimulai pada tanggal 18 September dan berakhir 28 September.

Dengan penambahan tersebut panitia berharap target  pengunjung pameran tahun 2014 ini akan tercapai yakni sekitar 380 ribu orang, meningkat dari tahun sebelumnya yang menginjak angka 370 ribu orang.

Ia optimistis pengunjung akan bertambah dan menjangkau semua lapisan umur karena selain peningkatan fasilitas ada beberapa program acara yang menjadi unggulan di IIMS ke-22 ini.

"Dengan program unggulan seperti Hot Wheels Rush Competition, Race Swift, Subaru Touch Challenge, Subaru AWD Challenge dan test drive dan peningkatan fasilitas kami yakin pengunjung tidak hanya orang dewasa," katanya.

Dia juga mengatakan area pameran tahun ini lebih luas yaitu 83.000 meter persegi, naik dari 76.000 meter persegi yang memungkinkan pameran ini bertambah besar dengan brand yang semakin lengkap.

"Kami juga optimistis transaksi tahun ini akan meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai angka Rp4.9 Triliun," katanya.

Sementara dari pengerjaan area pameran secara keseluruhan sudah mencapai 95 persen pada hari Rabu atau tiga hari menjelang pembukaan.

"Tinggal finishing touch seperti dekor dan pendatangan mobil peserta pada H-1 ini dan malam nanti semuanya akan siap," ujarnya.

Satu hari menjelang pelaksanaan IIMS 2014, para petugas di beberapa titik masih tampak sibuk menyelesaikan ruang pajang masing-masing perusahaan otomotif.

"Ini tinggal memasang sound system dan masukin mobil, kalau dekor sih sudah selesai. Nanti malam selesai semua," kata salah satu pekerja booth Land Rover yang terletak di depan hall C1 JIExpo.

Hampir seluruh perusahaan juga telah menghadirkan kendaraan mereka, seperti Hino, Tata, Mitsubishi, Sachman dan FAW yang sudah mendatangkan sejumlah kendaraan niaga dan sehari-hari.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014