Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah AS Roma sementara unggul 4-0 atas klub Rusia CSKA Moskva setelah Iturbe membuka skor dengan cepat menit keenam dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Olimpico, Rabu (Kamis dinihari WIB).

Pemain muda asal Argentina Iturbe dengan cepat membuka keunggulan bagi Roma pada menit keenam setelah mendapatkan umpan dari Gervinho, yang membawa bola dari tengah.

Kemudian hanya dalam waktu empat menit kemudian, giliran sang pengantar pembuka gol, Gervindo, membuat penyelesaian gemilang dengan menambahkan gol pada menit ke-10.

Kebobolan dua gol, Roma kemudian mencoba membuat tekanan. Doumbia menjajal keberuntungan dengan melayangkan tembakan, namun kiper De Sanctis masih mampu menyelamatkan gawangnya.

Dominasi tuan rumah rupanya semakin menjadi ketika Maicon berhasil menaklukkan kiper Igor Akinfeev dan mengantar Roma unggul 3-0 hanya dalam waktu 20 menit.

Dengan hanya sedikit tekanan dari CSKA Moskva, pemain depan asal Pantai Gading Gervinho kembali membuat ulah untuk mempertegas keunggulan Roma menjadi 4-0.

Satu ancaman terakhir CSKA Moskva datang pada detik-detik akhir babak pertama. Tendangan pojok Natcho yang berbahaya berhasil dibendung dengan sliding apik Kontas Manolas.

Roma mengakhiri babak pertama dengan keunggulan telak 4-0, demikian mengutip laman resmi Champions League.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014