London (ANTARA News) - Pelatih Aston Villa Paul Lambert menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun yang akan mengikatnya di Villa Park sampai Juni 2018, demikian diumumkan klub Liga Utama Inggris itu pada Rabu.

Lambert (45) mulai melatih Villa pada 2012 dan telah membawa klub Midlands itu ke peringkat kedua kompetisi strata teratas Inggris setelah empat pertandingan di musim baru, lapor AFP.

"Saya menentukan bahwa kami meneruskan pembangunan klub untuk menuju tempat yang kami semua inginkan," kata Lambert dalam komentar-komentar yang dipublikasi oleh akun Twitter resmi Villa.

"Ini adalah klub sepak bola yang besar, klub sepak bola fantastis. Kami dapat melihat masa depan dengan optimisme sebenarnya dan determinasi untuk mensukseskan musim ini, dan musim-musim selanjutnya."

Pria yang merupakan gelandang internasional Skotlandia saat masih aktif bermain itu menjuarai Liga Champions bersama Borussia Dortmund pada 1997, dan menjadi pelatih sejak gantung sepatu pada 2005.

Setelah sempat melatih Livingston, Wycombe Wanderers, Colchester United, dan Norwich City, ia bergabung dengan Villa pada 2012 setelah Alex McLeish dipecat.

Villa finis di urutan ke-15 pada dua musim pertama Lambert, terhindar dari degradasi dengan keunggulan lima angka pada kedua musim tersebut.

Namun mereka melakoni start positif pada musim ini, dengan meraih kemenangan 1-0 atas tuan rumah Liverpool pada pertandingan terakhirnya.

"Saya senang bahwa kami telah memperpanjang kontrak Paul Lambert sampai akhir musim 2017/2018," kata ketua eksekutif Villa yang baru Tom Fox.

"Paul dan (pemilik klub) Randy (Lerner) telah melakukan sejumlah diskusi mengenai langkah ini ketika saya menemui dewan, dan kami menyelesaikan perjanjian kami pada pekan lalu."

Kabar mengenai kontrak baru Lambert datang menjelang laju pertandingan berat yang akan dihadapi Villa, di mana mereka menjamu Arsenal dan juara bertahan Manchester City, serta mendatangi markas Chelsea.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014